The Palm Scribe

RSPO Membuka Pendaftaran untuk Excellence Awards 2019

The Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) pada hari Kamis (29/8) membuka pendaftaran bagi RSPO Excellence Awards 2019 yang pertama kalinya, untuk memberikan penghargaan bagi kontribusi unggul pada lima area di sektor kelapa sawit berkelanjutan.

“Untuk pertama kalinya, kami akan memberikan kesempatan kepada anggota yang kami muliakan, untuk menerima pengakuan yang seharusnya, bagi kontribusi mereka yang signifikan dalam membantu kami selama perjalanan kami menjadikan kelapa sawit berkelanjutan sebagai sebuah norma,” ujar CEO RSPO Datuk Darrel Webber dalam sebuah pengumuman yang diunggah di laman resmi RSPO pada hari yang sama.

Masa pendaftaran RSPO Excellence Awards 2019 ini akan dibuka hingga tanggal 10 Oktober 2019, dan para juri akan memberikan penilaian mereka antara tanggal 11 dan 31 Oktober 2019, sehingga para pemenangnya dapat diumumkan pada tanggal 3 November 2019.

Darrel Webber mengatakan bahwa penghargaan ini akan diberikan untuk lima kategori, yaitu; Hak Azasi Manusia dan inisiatif buruh; kepemimpinan dibidang konservasi; program dampak pada petani kecil; dampak bagi masyarakat; dan Pencapaian Luar Biasa.

“Kami  bersemangat untuk merayakan dan memberikan penghargaan kepada para anggota yang sudah melampaui standar RSPO untuk keberlanjutan di bidang produksi minyak kelapa sawit yang sudah sangat ketat ini,” ujar Webber.

Para pemenang akan dipilih oleh panel juri yang independen dan berasal dari berbagai disiplin, serta merupakan pemimpin dan pakar dari sektor-sektor yang relevan di bidang kelapa sawit atau industri keberlanjutan.

RSPO Excellence Awards Night 2019, dimana penghargaan tersebut akan diberikan, diadakan bersamaan dengan malam resepsi selamat datang bagi RT17 yang akan berlangsung di Marriott Marquis Queen’s Park di Bangkok, Thailand, pada jam 6:30 malam pada tanggal 3 November 2019.

Share This