Konsultasi dengan Masyarakat Setempat Kunci Bagi Operasi ANJ di Papua

“Tantangan di Papua ini berbeda dari tempat lain, disini masalah sosial sangat kompleks, terdapat banyak batas wilayah yang belum jelas antar anggota keluarga dan suku, jadi kami harus memenuhi banyak persyaratan untuk mengekspansi usaha kami,” ujar Geetha Govindan, CEO Palm Oil dari ANJ.

Bela Sawit di Vatikan, Luhut Tekankan Pentingnya Sawit

“Kami tidak meminta-minta, karena negara kami lebih besar dari negara kamu. Kami akan menjadi negara dengan ekonomi keempat terbesar di dunia di tahun 2045 ke 2050,” ucap Luhut Binsar Pandjaitan kepada Uni Eropa.

Aktivis Minta Peraturan Khusus Untuk Melindungi Buruh Perkebunan Sawit

walaupun kelapa sawit menyumbangkan devisa yang besar kepada negara, para buruh petaninya tetap menerima upah murah, perlakuan buruk dan semena-mena, dan seringkali tidak menerima kontrak kerja bila mereka buruh lepas harian.

Indonesia harus Aktif Mendukung Industri Kelapa Sawit di Eropa

Indonesia sebagai penghasil utama minyak kelapa sawit dunia, harus ikut berperan aktif mendukung industri kelapa sawit di Eropa yang sedang dalam pengkajian untuk dilarang dengan alasan mencegah deforestasi.

Dampak Larangan Impor Kelapa Sawit Eropa Terhadap Indonesia

Menurut Fadhil Hasan, bila kebijakan larangan impor kelapa sawit diberlakukan Uni Eropa, tidak akan ada gejolak harga pada minyak kelapa sawit karena jumlah minyak sawit yang digunakan UE jumlahya relatif kecil dibanding total produksi minyak sawit dunia.

Berita

Kumpulan Berita

Tentang industri kelapa sawit dari koran-koran Indonesia

Moratorium kurangi deforestasi

Kompas, 30 Januari 2017 Deforestasi di Indonesia pada periode 2016 – 2017 berkurang menjadi 479.000 hektar dibandingkan dengan periode sebelumnya yang mencapai 630.000 hektar. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengklaim bahwa kebijakan moratorium yang...

Siaran Pers

The Palm Scribe menghimpun siaran pers dari berbagai pihak di industri kelapa sawit.

ANJ rilis laporan keberlanjutan perdana

Jakarta, 9 Oktober 2017 - PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) untuk kali pertama merilis Laporan Keberlanjutan yang mencakup kinerja keberlanjutan sepanjang 2016 sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas Perusahaan kepada publik. Dalam laporannya, ANJ melaporkan...

PROFIL

LIPUTAN KHUSUS

Konservasi anggrek di perkebunan kelapa sawit

Siapa tak kenal anggrek? Anggrek adalah salah satu keluarga besar tanaman yang laris sebagai komoditas di seluruh dunia. Banyak orang membudidayakan dan memperdagangkan tanaman yang bentuk bunganya beraneka rupa itu. Ironisnya, perdagangan membuat tanaman anggrek,...

OPINI

Menatap Masa Depan Lahan Gambut

BOGOR, Indonesia - Dari sekitar 14.9 juta hektar lahan gambut yang tersebar di Indonesia ini hanya sekitar 6.7 juta hektar yang masih tersisa ditutupi oleh hutan dan seorang pakar gambut terkemuka menyarankan bahwa sebaiknya hutan gambut yang tersisa ini...

VIDEO

PERHELATAN

SEMINAR RENEWABLE ENERGY DIRECTIVE II

24 April 2018

Seminar ini akan membahas rencana kebijakan impor kelapa sawit Uni Eropa dan dampak yang dapat ditimbulkan terhadap industri kelapa sawit Indonesia.

 

perhelatan lain

FORUM BORNEO PALM OIL

26 – 27 April 2018

Event ini akan menjadi event tetap tahunan GAPKI Kalimantan dan menjadi wadah pelaku usaha dan pendukung industri kelapa sawit untuk berkumpul dan berdiskusi mengenai isu-isu terkini seputar industri kelapa sawit pada tingkat lokal, Indonesia dan global pada masa depan.

 

perhelatan lain

THE 10th PALMEX INDONESIA 2018

9 – 11 Oktober 2018

Konferensi ini adalah perhelatan khusus kelapa sawit di Asia yang mengumpulkan perusahaan kelapa sawit dari hulu hingga hilir dan juga industri pendukungnya di Medan, Sumatera Utara, untuk memamerkan kemajuan industri kelapa sawit.

perhelatan lain